Harap Tunggu ....

Change Color

        sSejumlah 3.700 mahasiswa Universitas Jember yang terbagi menjadi 477 kelompok diterjunkan dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada 20 Juli 2022. Rangkaian kegiatan dimulai dengan upacara di Lapangan Universitas Jember dan dilanjutkan dengan proses pemberangkatan ke masing-masing wilayah KKN. 

        Tak hanya di wilayah Jember, mahasiswa tersebar di beberapa daerah di Jawa Timur yaitu Bondowoso, Situbondo, Lumajang, dan Pasuruan. Tema yang digunakan dalam KKN kali ini adalah "Unej Membangun Desa" dengan harapan mahasiswa dapat berkontribusi untuk membantu masyarakat dalam membangun desa yang lebih baik. Proses kegiatan KKN akan dilaksanakan selama 35 hari, yaitu dari 20 Juli 2022 hingga 23 Agustus 2022.

        Pada periode kali ini, kelompok 304 mendapat kesempatan untuk melakukan KKN di Kecamatan Prajekan, tepatnya di Desa Prajekan Lor. Desa prajekan Lor merupakan wilayah paling utara dari Kecamatan Prajekan yang memiliki potensi besar dalam bidang budaya. Pada tahun 2018, Desa Prajekan Lor mendapat gelar Desa Budaya oleh Bupati Bondowoso, Drs. Amin Said Husni. Menurutnya, Desa Prajekan Lor menyimpan banyak kisah sejarah dan juga budaya yang harus dilestarikan.  

        Desa Prajekan Lor terdiri dari tiga dusun, yaitu Krajan 1, Krajan 2, dan Widuri. Masing-masing dusun memiliki potensi dan permasalahan yang berbeda. Di Krajan 1, terdapat rumah bibit yang dahulu dikelola oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan berkembang dengan pesat. Namun, saat ini, kegiatan tersebut sudah tidak berjalan karena permasalahan lahan.

Ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Hubungi Kami di (0000) 000 000